5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Melakukan Perawatan Uap Seminggu Sekali

Perawatan wajah

Dakar-Pub – Jika di zaman dulu, orangtua kita tidak mengenal yang namanya perawatan Wajah selengkap sekarang ini. Mereka hanya mengandalkan teknik lama untuk kecantikan wajah, salah satunya adalah teknik perawatan uap wajah.

Teknik uap wajah bisa kamu lakukan sendiri di rumah, dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Asyiknya lagi, kulit wajahmu akan merasakan lima manfaat ini!

  • Perawatan uap wajah bisa membantu membersihkan makeup dan debu


Jika kamu orang yang memakai makeup setiap hari, kamu perlu banget menguap wajahmu. Perawatan uap dapat membuka pori-porimu. Dari situ, kamu bisa membersihkan dengan benar sisa-sisa residu makeup yang terjebak dengan menggunakan cleanser atau scrub.

  • Ucapkan selamat tinggal pada jerawat berkat perawatan uap


Uap air dapat membuka pori-pori, sehingga kotoran, sebum, dan komedo dapat lebih mudah dibersihkan. Kamu juga bisa mengurangi risiko pori-pori tersumbat yang bisa menyebabkan jerawat. Oh iya, dengan perawatan uap, jerawatmu juga akan lebih cepat matang. Namun ingat, jangan dipencet ya!

  • Dengan perawatan uap, fungsi skincare-mu dapat diterima lebih baik oleh kulit


Ya, karena pori-porimu sudah terbuka dan dapat dibersihkan dengan baik, otomatis tidak ada lagi ‘cover kotor’ yang menghalangi kerja skincare-mu. Kulit wajahmu yang bersih dapat menerima fungsi skincare jauh lebih baik dari sebelumnya, cobain deh!

  • Untuk kamu pemilik kulit kering, perawatan uap dapat menghidrasi kulitmu lho


Kombinasi dari panas dan uap air yang wajah dapat membantu meningkatkan produksi minyak alami wajah. Kebaikan dari uap air juga dapat menghidrasi wajahmu. Tapi ingat, jangan terlalu lama ya. Maksimal 10 menit, karena uap panasnya dapat membuat kulit keringmu iritasi

  • Tak mau keluar uang banyak untuk anti-aging treatment? Gunakan saja teknik ini


Perawatan uap dapat melancarkan sirkulasi darah di wajahmu, sehingga meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Kombinasi ini dapat menghasilkan kulit wajah yang lebih kencang dan terlihat lebih muda. Selain itu, perawatan uap dapat membuat lebih mudah mengeksfoliasi kulit mati. Jadi bisa mengurangi kulit kusam dan warna kulit wajah yang tak rata. Melakukan perawatan uap wajah bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Jadi rilekskan tubuhmu, dan lakukan perawatan ini seminggu sekali ya.

You may also like