Film Terbaik Song Joong Ki Dengan Penghargaan Terbaik

Film Terbaik Song Joong Ki

Film Terbaik Song Joong Ki – Siapa yang nggak kenal dengan aktor tampan Song Joong Ki? Aktor asal Korea Selatan ini memang dikenal sebagai aktor berwajah imut dan kemampuan akting yang sangat bagus.

Di tahun 2019 ini, suami dari Song Hye Kyo ini akan kembali bermain di drama Korea terbaru setelah drama sang istri, Encounter selesai tayang. Sebelum film drama terbaru Song Joong Ki tayang, nggak ada salahnya kalian menonton kembali film drama Korea terbaik Song Joong Ki.

5 Film Terbaik Song Joong Ki

Berikut Film Terbaik dan Terpopuler yang Dibintangi oleh Song Joong Ki
Song Joong Ki memang memiliki banyak film dan drama Korea yang dibintanginya. Nah, sebelum nonton film terbarunya, yuk ingat kembali 5 film drama Korea terbaik Song Joong Ki.

  • Sungkyunkwan Scandal (2010)

Film drama Korea Sungkyunkwan Scandal Drama Korea ini memang bukan menempatkan Song Joong Ki sebagai pemeran utamanya, tapi ia punya perna penting sepanjang cerita.

Diceritakan bahwa Kim Yoon He (Park Min Young) adalah seorang cewek yang menyamar menjadi kakak laki-lakinya untuk bekerja dan mendapat uang demi kebutuhan keluarganya. Pada zaman tersebut, para cewek masih nggak dibolehkan untuk bekerja ataupun mendapat pendidikan.

Yoon He bekerja serabutan di toko buku sebelum dia bekerja sebagai calo tes masuk sebuah universitas terkenal, Sungkyunkwan. Yoon He pun ketahuan oleh Lee Sun Joon (Park Yoo Chun) dan menyuruhnya untuk masuk universitas tersebut daripada hanya menjadi calo.

Song Joong Ki di sini berperan sebagai Gu Yong Ha, seorang cowok kaya yang playboy dan suka menggoda cewek-cewek termasuk Yoon He, padahal Yong Ha merupakan cowok yang memiliki status sosial yang cukup tinggi saat itu. Meski begitu, sosok Yong Ha adalah cowok yang setia kawan.

Sungkyunkwan Scandal memiliki 20 episode dengan rating rata-ratanya sektar 10.1%. Nama Song Joong Ki pun mulai naik karena drama Korea satu ini.

  • The Innocent Man (2012)

Salah satu film drama Korea terbaik Song Joong Ki tahun 2012 adalah The Innocent Man. Drama Korea inilah yang menjadi titik balik kehidupan Song Joong Ki sebagai seorang aktor.

Inilah pertama kalinya Song Joong Ki menjadi pemeran utama dengan artis cantik Moon Chae Woon. Seorang siswa kedokteran yang sangat pintar bernamaa Kang Maru (Song Joong Ki) jatuh cinta pada tetangganya Han Jaehee (Park Si Yeon) yang merupakan seorang reporter.

Maru pun rela melakukan apa pun demi Jaehee dan bahkan ia rela masuk penjara demi cewek yang dicintainya. Ternyata Jaehee mengkhianatinya dengan menikah dengan seorang pengusaha kaya untuk memperoleh kekuasaan dan kekayaan.

Maru yang dendam dan terluka, berniat membalas dendam. Dia pun bertemu dengan Seo Eun Gi (Moon Chae Won) yang ternyata anak tiri Jaehee dan berniat menggunakan Eun Gi sebagai alat untuk balas dendamnya.

The Innocent Man merupakan film drama Korea yang cukup kompleks dan dramatis, sehingga banyak yang terbuai olehnya. Akting Moon Chae Won dan Song Joong Ki dipuji oleh banyak orang karena mampu menunjukkan emosi yang sangat baik.

  • Descendant of The Sun (2016)

Descendant of The Sun merupakan film drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki setelah ia kembali dari wajib militer. Aktingnya bersama Song Hye Kyo mendapat respon positif dari Korea bahkan seluruh Asia.

Ini karena pemilihan perannya sangat tepat, yaitu ketika Song Joong Ki baru aja selesai wajib militer. Joong Ki mendapat peran sebagai seorang kapten tentara bernama Yoo Si Jin, yang berhasil membuat para pengemarnya histeris melihat kegagahannya.

Selain Song Song Couple, ada pemeran pendukung lainnya seperti Jin Goo sebagai Seo Dae Young, sahabat Si Jin dan Kim Ji Won sebagai Yoon Myeong ju. Descendant of The Sun memiliki 16 episode dengan 3 episode spesial dan rata-rata rating drama ini mencapai 30.09%

  • A Werewolf Boy (2012)

Selain bermain drama, Song Joong Ki juga bermain dalam film layar lebar, salah satunya adalah A Werewolf Boy. Dalam film ini, Song Joong Ki nggak banyak bicara dan berakting menjadi sosok manusia serigala yang polos dan nggak mengerti kompleksnya dunia.

Song Joong Ki bermain dengan Park Bo Young, yang berperan sebagai Eun Jo. Manusia serigala itu diberi nama oleh Eun Jo sebagai Chul Soo. Keduanya menghabiskan waktu bersama hingga saling jatuh cinta.

Namun, sosok Jin Te, orang yang mencintai Eun Jo membuat keduanya berpisah dan Eun Jo pun pergi ke Amerika. Saat Eun Jo kembali di usianya yang menginjak kepala enam, ternyata Chul Soo masih setia menunggunya, walaupun wajahnya nggak menua.

A Werewolf Boy merupakan salah satu film box office di Korea saat itu, dan berhasil meraup satu juta penonton dalam waktu 5 hari dan 3,6 juta penonton dalam 12 hari. A Werewolf Boy merupakan proyek terakhir Song Joong Ki sebelum berangkat wajib militer.

  • The Battleship Island (2017)

Pada tahun 2017 lalu, Song Joong Ki juga bermai dalam film drama Korea yang berjudul The Battleship Island. Film ini diangkat dari kisah nyata perjuangan warga Korea Selatan pada tahun 1945 di masa jajahan Jepang.

Selain Song Joong Ki, ada aktor kawakan lainnya seperti Hwang Jung Min, So Ji Sub, dan Lee Jung Hyun. The Battleship Island memakan biaya hingga Rp 280,4 miliar dan membuat film ini menjadi salah satu film Korea dengan budget termahal.

Itulah 5 film drama Korea terbaik Song Joong Ki. Apakah film drama terbarunya di tahun 2019 yang berjudul Asedal Chronicels juga akan menjadi salah satu film terbaiknya?

You may also like