Latihan Memperbesar Otot Betis Tanpa Latihan Berat

Latihan Memperbesar Otot Betis

Latihan Memperbesar Otot Betis – Aneka latihan untuk memperbesar otot betismu sehingga lebih kekar dan lebih kuat dari sebelumnya dibawah ini wajib kamu ketahui dan bisa langsung kamu coba sendiri bro! Otot betis merupakan salah satu otot yang wajib dilatih agar postur tubuhmu semakin baik lagi. Beberapa latihan ini bisa menjadi solusi untuk kalian yang memiliki otot betis yang kecil dan ingin mendapatkan betis yang lebih besar dan lebih kuat lagi.

Latihan Memperbesar Otot Betis

  • Latihan Calf Raises

Latihan calf raises merupakan salah satu jenis latihan paling sederhana dan mudah dilakukan. Cara melakukannya adalah dengan berdiri tegak, kemudian kedua kaki menjinjit. Gerakan ini kamu lakukan berulang sehingga akan melatih otot betis lebih besar lagi. Gerakan calf raises lebih menantang, kamu bisa lakukan latihan calf raises ini dengan memegang dumbell. Dengan adanya dumbell ini akan membuat otot betismu lebih cepat terbentuk.

  • Latihan Box Jump

Latihan box jump merupakan latihan betis dengan cara melompat pada sebuah box. Box disini kamu bisa gunakan objek seperti kursi, ataupun benda lain menyerupainya. Yang jelas harus kuat dan tidak terlalu tinggi. Latihan box jump bisa melatih otot betismu karena gerakan box jump mewajibkan betismu untuk bekerja lebih keras dan kuat dari biasanya.

  • Naik dan turun tangga

Naik turun tangga adalah hal yang sudah sangat familiar dikehidupan kita sehari-hari. Faktanya, aktivitas ini juga bisa melatih otot betismu bro. Saat kamu melakukan naik turun tangga kamu harus gunakan kakimu untuk bekerja lebih maksimal lagi. Naik turun tangga juga bisa melatih lutut, paha, dan seluruh otot kakimu. Gerakan naik dan turun tangga adalah salah satu jenis latihan kardio yang baik untuk turunkan berat badan.

  • Latihan Lunges

Latihan lunges adalah latihan yang dilakukan dengan cara menekuk kaki kirimu kearah depan dan kaki kanan ditekuk kebelakang, dan sebaliknya. Lakukan latihan ini sebanyak 10 hingga 15 repetisi dan 3 sampai 4 set. Lunges merupakan olahraga yang sangat bagus untuk bentuk otot betis lebih besar dan kuat lagi.

  • Latihan Skipping

Latihan skipping atau lompat tali adalah olahraga yang bisa latih otot betismu agar lebih besar dan kuat. Gerakan skipping akan picu otot betismu untuk bekerja lebih maksimal.

  • Gowes sepeda

Gowes sepeda merupakan salah satu Latihan Memperbesar Otot Betis yang sangat bagus. Alasannya adalah karena saat kamu menggowes pedal sepedamu, otot betismu akan bekerja secara maksimal.Untuk membentuk otot betis yang lebih bagus, cobalah untuk mengayuh sepeda di jalan tanjakan.

Nah itu dia aneka latihan untuk memperbesar dan memperkuat otot betismu. Hindari cedera dengan cara melakukan warm up atau pemanasan terlebih dahulu ya. Lakukan lathan-latihan diatas dengan sungguh-sungguh, pantang menyerah, dan tertarget. Untuk hasil latihan yang maksimal, imbangi program latihan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. Setelah selesai berlatih keras, akhiri dengan istirahat yang cukup agar tubuhmu bisa menjalankan recovery phase dengan baik, khususnya pada recovery otot-ototmu.

You may also like