Sarapan Sehat dengan 5 Olahan Buah yang Dijamin Tak Bikin Bosan

sarapan sehat

Buah kerap diandalkan sebagai asupan pagi yang sehat dan rasanya enak. Aneka buah segar juga bisa dikreasikan menjadi berbagai menu makanan yang tidak bikin bosan.

Manfaatkan berbagai buah kaya vitamin dan serat menjadi hidangan Sarapan Sehat seperti jus, smoothie dan salad. Yuk bikin kreasi buah segar sebagai santapan pengganjal perut di pagi hari.

  • Jus

Jus buah bisa jadi pilihan simpel jika tak sempat menyiapkan sarapan. Manfaatkan buah yang kaya serat dan air serta buah manis agar jus yang dibuat punya rasa nikmat dan menggugah selera.

Tak hanya buah, campur juga dengan sayuran seperti sawi agar lebih kaya nutrisi. Sebagai menu sarapan, usahakan membuat jus buah tanpa membuang ampasnya. Kombinasi buah strawberry, melon dan jeruk bisa jadi pilihan.

  • Smoothie

Kalau mau lebih kenyang bisa sarapan smoothie yang juga sehat dan kaya serat. Kini smoothie juga jadi tren sarapan sehat masyarakat urban yang penuh aktivitas.

Supaya rasa dan tampilannya menarik, coba buat smoothie bowl yang disajikan dalam mangkuk dengan berbagai topping buah segar. Manfaatkan pisang dan blueberry untuk menjadi base smoothie lalu beri topping irisan kiwi, strawberry hingga kacang-kacangan.

  • Salad

Jika di kulkas ada banyak stok buah, coba racik jadi salad yang segar, sehat dan mudah dibuat. Untuk membuat salad buah, cukup mencampur potongan buah-buahan lalu guyur dengan saus dressing.

Jangan mengandalkan mayonaise atau susu kental manis, salad buah akan lebih sehat dengan dressing Yogurt rendah lemak. Supaya makin enak bisa tambah sedikit keju parut atau perasan jeruk lemon. Yummy!

  • Puding

Sarapan dengan puding buah? Kenapa tidak. Puding ini memang tak bisa dibuat mendadak, artinya Anda harus membuat puding dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok makanan dalam lemari es.

Coba buat puding mangga atau puding alpukat dan cetak dalam kemasan sekali makan. Puding ini juga terbilang sehat karena kaya serat dan vitamin buah. Eits tapi usahakan untuk tak menyantap puding dengan vla yang tinggi kalori dan gula ya.

  • Campuran Sereal

Buah juga bisa jadi campuran menu sarapan, misalnya sebagai pelengkap saat makan sereal. Tambahkan irisan strawberry atau kiwi segar pada sereal. Menu ini dijamin bisa mengganjal perut.

Selain sereal, buah segar juga bisa jadi topping pancake, waffle atau menu sarapan favorit lainnya.

You may also like