Wisata Waterpark di Jakarta Yang Rame Pengunjung

Wisata Waterpark di Jakarta

Wisata Waterpark di Jakarta – Memang salah satu Kota Besar di Indonesia yang aktvitasnya seolah tiada pernah berhenti. Segala macam perusahaan berada disana, mengakibatkan perekonomian warganya yang meningkat pesat dibanding warga pedesaan.

Oleh karena itu, sebagai Ibu Kota Negara dan juga sebuah Kota Metropolitan, wajar jika warga disana kesulitasn menemukan kawasan wisata alam yang menyenangkan layaknya di daerah wisata. Jadi, hadirnya wisata air seperti kolam renang di Jakarta tentu saja memberikan oase tersendiri.

Meskipun wisata kolam buatan, namun kawasannya yang masih berada di lingkungan kota tentu saja disukai lantaran masyarakat tidak perlu berwisata atau pergi jauh. Berenang tentu saja berubah menjadi kegiatan yang mengasyikkan, apalagi ditambahi dengan berbagai fasilitas dan wahana yang pihak pengelola wisata tawarkan.

Kawasan rekreasi Kolam Renang di Jakarta umumnya bisa digunakan oleh semua usia, yakni mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Hebat, ya!

Dengan berlibur, tentu saja dapat melepas penat dan segala stress yang melanda selama dalam pekerjaan maupun rutinitas sehari-hari. Berenang juga dapat menjadi ajang berwisata sekaligus berolahraga sehingga memberi dampak yang baik pada kesehatan tubuh kita.

Tidak perlu khawatir dalam menemukan Kolam Renang yang cocok dan sesuai seleramu. Pasalnya Kolam Renang di Jakarta sangat banyak dengan fasilitas yang berbeda satu sama lain. Tentu hal ini akan memberikan pilihan tersendiri bagi kamu dan keluarga.
Daftar Kolam Renang di Jakarta

Nah… Ingin tahu Daftar Wisata Waterpark di Jakarta yang bagus dikunjungi? Ingin tahu berapa harga tiket masuk ke kawasan kolam renang paling hits di Ibukota? Yuk simak ulasan berikut ini. Inilah beberapa tempat rekreasi air atau kolam renang di Jakarta yang dapat kamu kunjungi:

Daftar Wisata Waterpark di Jakarta

  • Snowbay Waterpark

Snowbay merupakan Waterpark yang ada di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta. Area ini merupakan kawasan akhir pekan atau Daftar Wisata Waterpark di Jakarta. Pasalnya di Snowbay terdapat banyak sekali area wisata yang memang dikhususkan untuk keluarga.

Nama Snowbay diambil dari tema pegunungan salju yang digunakan di dalam kawasan waterpark itu sendiri. Pasalnya hampir semua ornamen Kolam bertemakan salju. Wahana permainan di Snowbay sangat beraneka ragam. Seluncur air merupakan salah satu wahana populer di Snowbay dan antriannya selalu ramai.

Disana juga terdapat kolam berombak. Di kolam ini, kamu bisa merasakan sensasi berjalan seperti terkena ombak di pinggir pantai lho. Asyik, ya! Disana juga ada kolam arus yang sering digunakan anak-anak untuk bermain bersama teman.

Tiket masuk Snowbay dihargai sebesar Rp 100.000 untuk setiap dewasa dan Rp 85.000 untuk anak-anak. Namun tiket tersebut hanya berlaku untuk weekdays saja. Untuk weekend, harganya sudah beda lagi. Biasanya tiket weekend dijual sekitar Rp 120.000 untuk setiap dewasa dan Rp 100.000 untuk kategori anak-anak. Kamu dan keluarga bisa berkunjung ke waterpark ini dari jam 9 pagi hingga 6 sore setiap harinya.

  • Waterbom Jakarta

Salah satu Daftar Wisata Waterpark di Jakarta berada di kawasan Pantai Indah Kapuk. Wisata ini dikenal dengan nama Waterboom PIK dan memang terkenal dengan kawasan wisata ramah keluarga. Tidak heran jika area ini selalu padat pengunjung, apalagi saat musim libur tiba.

Di dalam Waterboom PIK terdapat berbagai wahana menarik yang dipadu dengan hijaunya kawasan sekitar area wisata. Permainan-permainan disana tentunya bisa dimainkan segala usia. Biasanya yang paling diincar dari Waterboom ini adalah wahana aquatube.

Wahana ini merupakan seluncur air yang mempunyai 3 jenis papan seluncur yang tingginya berbeda-beda. Panjang papan ini mencapai 118 meter dengan tinggi sekitar 15 meter. Di Waterboom, ada juga kiddly slide yang merupakan kolam khusus untuk anak usia 5 tahun hingga 12 tahun.

Disana juga terdapat papan seluncur yang memang aman digunakan. Selain Kiddly slide, ada juga twister. Wahana ini merupakan area seluncur yang dinilai sangat memacu adrenalin lantaran kecepatannya mencapai 70 km/jam. Wow, ngeri ya!

Waterboom PIK buka dari Senin hingga minggu, bahkan saat hari libur nasional. Harga tiket masuknya untuk weekdays sekitar Rp 150.000 untuk usia dewasa dan Rp 100.000 untuk usia anak-anak, sedangkan untuk weekend adalah sekitar Rp 200.000 per usia dewasa dan Rp 150.000 per usia anak-anak. Kamu bisa menjumpai area wisata ini di daerah Utara Jakarta dengan datang dari jam 11 siang hingga 9 malam.

  • The Wave Waterpark

Satu lagi Daftar Wisata Waterpark di Jakarta dan selalu menjadi incaran wisatawan dalam menghabiskan waktu senggang, yakni The Wave. Waterpark ini berada di daerah Pondok Indah, masih ada di kawasan Jakarta Selatan.

Disana terdapat bermacam-macam wahana permainan, mulai dari sandy beach, aqua play, hingga wave pool. Semuanya dapat dinikmati dengan harga masuk sebesar Rp 100.000 untuk weekdays dan Rp 150.000 untuk weekend.

  • Kolam Renang Arcici Sport Center

Siapa yang tidak kenal kolam yang ada di kawasan Rawasari ini? Aricici Sport Center ini mempunyai 2 jenis kolam yang cocok digunakan untuk usia anak dan usia dewasa. Di dalam kolam anak terdapat wahana permainan yang tentunya sangat aman digunakan. Kedalaman kolam juga disesuaikan agar pas jika digunakan anak-anak untuk berjalan.

Selain karena lokasinya yang strategis, Aricici Sport Center memang pas dijadikan sebagai alternatif pilihan wisata air oleh warga Ibukota. Pasalnya disana terdapat berbagai fasilitas berupa kursi-kursi yang ada di pinggiran kolam. Selain bisa digunakan untuk beristirahat, kursi ini juga bisa dipakai untuk berteduh.

Maka tidak heran jika kolam bernama Aricici Sport Center ini merupakan Daftar Wisata Waterpark di Jakarta. Kamu bisa menemukan kolam ini di Jl Cempaka Putih Barat Nomor 18, daerah Cempaka Putih. Kolam buka dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam dengan harga tiket mulai Rp 40. 000 per orang saja.

  • Kolam Renang House of Shafa

House of Shafa merupakan salah satu kolam renang unik yang ada di Tebet, daerah Jakarta Selatan. Selain karena dekat dengan fasilitas publik dan juga berada di pusat Kota, Kolam Renang House of Shafa juga sangat aman dan nyaman dipakai oleh kaum wanita.
Pasalnya kolam renang ini memang dibuat khusus untuk anak-anak dan wanita, tanpa boleh dimasuki oleh kaum pria sedikitpun. Untuk anak pun, yang boleh memasuki adalah anak berumur maksimal 7 tahun saja. Dan jika sudah berumur lebih dari 7 tahun serta berjenis kelamin laki-laki, maka sayang sekali anak tersebut tidak diperkenankan untuk memasuki area kolam demi menjaga kenyamanan pengunjung lainnya. Wah, sangat tertib, ya?

Jadi tidak perlu cemas bagi mereka yang berhijab dan ingin berenang menikmati hari libur lantaran House of Shafa sudah mewadahinya. Jadi tidak heran jika kolam renang yang tertutup ini populer di kalangan kaum wanita.

Selain kolam, di House of Shafa juga terdapat salon kecantikan yang dapat dikunjungi kapanpun selepas atau sebelum berenang. Kamu bisa berkunjung ke House of Shafa dari jam 7 pagi hingga 8 malam dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja per orang.

Waterpark satu ini berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu hanya sekitar 15 menit saja dari AEON Mall di kawasan Serpong. Bagi kamu yang sudah puas belanja seharian dan ingin menyegarkan diri dengan berwisata, tidak perlu berjalan jauh menuju lokasi wisata, cukup datang ke Saiji Water Adventure saja.

Disana, kamu bisa mengajak sang buah hati untuk menaiki bermacam-macam wahana permainan yang pastinya aman dan menyenangkan. Disana terdapat outbond activity, Bioskop 4 Dimensi, hingga Bebek-bebekan. Ada juga Sky Bridge Adventure yang berisikan wahana berupa Two Line Bridge, Spider Cargo Net, Flying Fox, dan Burma Bridge.

Selain itu, terdapat pula beberapa kolam dengan tingkat kedangkalan beberapa macam. Semuanya didesain aman digunakan untuk usia balita dan anak-anak.

Kamu bisa menikmati semua wahana di Saiji Water Adventure hanya dengan membayar Rp 130.000 per orangnya. Tentunya harga tiket ini tidak mahal mengingat banyaknya wahana yang bisa digunakan disana.

  • Tangkas Sports Centre

Ini dia Daftar Wisata Waterpark di Jakarta Tanjung Duren, yaitu Tangkas Sport’s Center. Waterpark ini mengambil sport sebagai temanya lho. Oleh sebab itu, disana kamu bisa berekreasi air sekaligus berolahraga menjaga kesehatan. Seru sekali berwisata di Tangkas Sport’s Centre ini. Semua jenis olahraga ada disini, mulai dari tenis, aerobik, hingga fitness.

Harga tiketnya hanya sekitar Rp 60.000 per orang. Tiket tersebut dapat kamu gunakan untuk menikmati fasilitas-fasilitas berupa Gym, permainan di Waterpark, dan Tenis meja.

  • Gajah Mada Plaza Pool

Gajah Mada Plaza Pool merupakan salah satu Daftar Wisata Waterpark di Jakarta. Lokasinya yang strategis juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kolam ini berlokasi di atap Gajah Mada Plaza, tepatnya di lantai 7. Jadi kamu bisa menikmati indahnya pemandangan perkotaan sembari berendam disana.

Di Gajah Mada Plaza Pool, kamu bisa memilih diantara 2 kolam yang akan kamu pakai. Kolam satu diperuntukkan untuk anak-anak, sedangkan kolam lainnya diperuntukkan untuk orang dewasa. Jadi tidak mengherankan jika kola mini bisa menjadi alternatifmu di kala ingin melepas penat bersama buah hati.

Tidak hanya lokasi dan wahana, harga tiket Kolam Renang ini sangat murah, yakni cukup membayar Rp 30.000 saja kamu sudah bisa masuk kesana. Kolam yang berada di Jl Gajah Mada nomor 19-26, di kawasan Petojo Utara, daerah Gambir ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Jadi kamu bisa kesana setelah puas belanja di Gajah Mada Plaza.

  • Kolam Renang GBK Senayan

Tidak hanya memiliki stadion terbaik di Indonesia, ternyata Gelora Bung Karno juga memiliki kolam renang yang sering digunakan sebagai tempat lomba, baik untuk tingkat regional maupun hingga tingkat internasional.

Pusat olahraga yang ada di Jakarta ini merupakan salah satu destinasi wisata air yang disukai masyarakat lantaran harga tiketnya yang murah. Cukup membayar Rp 15.000 per orang, kamu bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia di kompleks Kolam Renang kawasan GBK ini.

Di dalam Kolam Renang Gelora Bung Karno di daerah Senayan, terdapat bermacam-macam jenis kolam sesuai fungsinya. Misalnya ada kolam khusus untuk pemanasan, ada kolam yang memang digunakan sebagai sarana latihan, ada kolam yang memang digunakan untuk cabang loncat indah, hingga ada pula kolam yang dibangun dengan standar pertandingan. Hebat, ya!

Tidak hanya kolam, fasilitasnya pun disana sangat lengkap. Hal tersebut tidak lepas dari seringnya tempat ini dijadikan sebagai ajang perhelatan kejuaran kelas tinggi sehingga fasilitas yang disediakan merupakan nomor wahid di kelasnya.

Itu sebabnya banyak masyarakat menyukai berkunjung dan berenang disini lantaran mewahnya fasilitas yang didapat. Salah satu contohnya adalah dengan adanya tribun yang selain bisa dipakai untuk melihat pertandingan, tempat ini bisa digunakan untuk melepas penat selepas beraktivitas air disana.

Kolam ini berlokasi di Unit VI Gelora Bung Karno, tepatnya di Jl Konferensi Tingkat Tinggi, daerah Senayan. Kamu bisa berkunjung kesana dari jam setengah delapan pagi hingga jam 4 sore saja.

  • Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Center

Salah satu keunikan dari Daftar Wisata Waterpark di Jakarta Pantai Mutiara Sport Center adalah letak kolamnya yang langsung menghadap ke lepas pantai. Hal ini tentu saja sangat langka dijumpai di lokasi selain Pantai Mutiara Sport Center. Itu sebabnya pengunjung berbondong-bondong kesana hanya untuk melihat bagaimana pemandangan pantai yang menyejukkan mata, apalagi di kala Sunset.

Selain digunakan untuk berenang, kawasan ini juga digunakan untuk area piknik keluarga. Mereka bersantai disana untuk melepas lelah akibat kesibukan sehari-hari. Ditemani semilir angin pantai, indahnya panorama alam, sekaligus mewahnya kompleks wisata tentu memberikan daya tarik tersendiri. Cukup dengan membayar sebesar Rp 25.000 saja, kamu bisa merasakan semua fasilitas ini lengkap dengan panorama pantainya.

Kolam yang berada di Jl Raya Pantai Mutiara, masih termasuk kawasan Pantai Mutiara, daerah Penjaringan, di Jakarta Utara ini buka dari jam 6 pagi hingga 10 malam. Maka jangan ragu untuk datang kesana lantaran panorama sunrise dan sunset yang dapat kamu nikmati dengan indahnya disana.

You may also like